Total Tayangan Halaman

Minggu, 28 April 2013

BERBISNIS ITU MENYENANGKAN

                      Tahun 2013 ini adalah tahun intropeksi bagi kami Joglos Coffee. Sudah sejak tahun 2005 kami merintis, membangun usaha ini.Benar-benar darimodal kecil, nyaris minimal. Periode akhir november 2005, adalah masa nekad dalam hidup saya. Setelah menikah, keinginan untuk berbisnis sendiri sangat kuat. Hal ini didorong oleh jenuh tingkat tinggi bekerja di kantoran dan mendapat gaji bulanan. Bukan berarti saya tidak bersyukur, tapi ada perasaan ingin menjauh dari rutinitas bertahun-tahun diatur oleh aturan kerja yang mengikat, perintah-perintah atasan mengenai target taget kerja. Memang bukan berarti target-target kerja itu tidak baik. tapi mungkin hati sudah tidak tertarik lagi menjadi karyawan. 
     
                       Setelah beberaoa tahun terjun, berproses, bangun dan berjalan, Joglos coffee sudah mempunyai beberapa cabang dan mitra yang tersebar dibeberapa kota di Indonesia. Mayoritas cabang dan mitra sejak bergabung dengan Joglos Coffee mampu bertahan hingga bertahun-tahun. Bahkan mitra pertama kami, yaitu mahasiswa Universitas Indonesia fakultas Ekonomi, dan sahabatnya, hingga kini masih tetap melakukan order barang. Salut dan angkat jempol. Ada juga mitra kami yang punya lebih dari 2 outlet Joglos. SALUT & BANGGA kepada mereka para mitra kami. 

                        Namun kami juga tidak menutup mata ada sebagian kecil mitra kami yang layu sebelum berkembang. Kenapa saya sebutnya demikian? Karena para mitra ini bersemangat di awal bergabung. Tapi disaat awal -awal usaha mereka mengalami kendala seperti misalnya karyawan tidak kerasan, tempat sepi, pembeli sedikit, atau kontrak sewa tidak diperpanjang, mereka langsung give up. putus asa. Dari pihak saya sering mengingatkan untuk konsisten, cari jalan keluar yuk. tapi apa daya. 

             Konsisten dan Fokus, mungkin itu yang perlu menurut saya dilakukan. Konsisten semangatnya, konsisten ingin maju, konsisten mencari uang, konsisten disiplinnya, konsisten hal baik lainnya. Fokus? Wajib. Seperti orang berpacaran, apa kita akan fokus dengan 2-3 pacar? Sulit mungkin ya. Ya itu mungkin perumpamaan bagi para business starter dan saya juga. 

                    Pada akhir tulisan saya di awal 2013 ini, saya mengajak para pembaca blog untuk beresemangat memberi manfaat sebanyak-banyaknya, dan juga mencari manfaat setinggi tingginya hamparan berkah dan rezeki dari bumi Indonesia yang kita cintai,. Tanpa sadar Joglos Coffee memberi manfaat orang untuk mendapat nafkah dari usaha ini. belum banyak, tapi alhamdulillah.  


                O,iya  Joglos Coffee punya mitra 1 lagi, mahasiswa Ui.So? Being enterpreuner is fun!! -Berbisnis itu menyenangkan !! Go for it !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar